PerjalananKu

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ahlan wa Sahlan ya Akhi...  
    Ane mau memperkenalkan diri dulu nih.
       Nama-nama  : Andika Tri Murti
       Panggilan     : Dika, tapi klo di kampus biasanye di panggil ayah atau om dika.
       TTL              : Depok, 08 September 1988
       Alamat         : Jln. Nenas VII No 88 Kota Depok tercinta

Segini dulu ye!! Perkenalannya soal’na mau cerite lagi nih. Kalo mau tau lebih jelasnya tentang ane maen aje ke rumah plus bawain makanan. Wkwkwkwk.............
     Ane lahir di Depok, tapi dulu masih kabupaten Bogor  pada tanggal 08 September 1988 sekitar jam 04.00 wib hari Kamis. Ane anak bungsu dari 3 bersaudara (Ya.. Bisa di bilang anak bontot). Waktu kecil memang agak sedikit nakal karena cuma anak laki-laki satu-satunya. Pertama Ane sekolah sekitar umur 5 tahun tepatnya di Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Muhajirin yang berlokasi jalan Nusantara masih di sekitar Depok dah. 
     Di usia ane yang 6 tahun mulailah ane melanjutkan lagi ke jenjang  lebih tinggi yaitu SD, SD nya ane nggak jauh dari rumah ane. SD nya itu bernama SDN Depok Baru 3 yang bisa dibilang favorit soalnya menang melulu di setiap lomba-lomba antar kampung. Tak terasa umur udah semakin tua sekitar umur  13 tahun ane melanjutkan kembali ke SLTPN 9 Depok yang lumayan jauh dari kota pusat di Depok (Margonda). Nama daerah sekolahannya di Bojong Gede (BOGE). Di sanalah ane mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat bagi dunia maupun akhirat. Selama bersekolah di sana ane selalu mendapatkan ranking mulu. Walaupun nggak bisa ranking 1, tapi ane selalu doa dan berusaha. Dan lulus pada tahun 2004 serta membawa bekal ilmu buat melanjutkan ketingkat berikutnya. 
     Tahun 2004 ane melanjutkan ke MAN 7 Jakarta tepatnya di daerah Srengseng Sawah (Perbatasan antar Kota Depok dan Jakarta Selatan dan nggak jauh dari  Setu Babakan di sana ane menjalani masa-masa yang manis bisa di bilang semanis madu. Waktu itu sekolahannya masih menjalani tahap renovasi dari gedung lama di Lenteng Agung ke gedung barunya. Disana saya sangat senang sekali karena bisa lebih mendalami ilmu agama mulai dari (Fiqih maupun B.Arab) sekaligus ilmu dunia (Teknologi Informasi maupun Pengetahuan Sosial) dan di sana ane mempunyai teman-teman yang sangat baik dan solid di dalam berbagai kegiatan belajar-mengajar maupun sampai saat ini. Selain ane menuntut ilmu di sana ane juga mengikuti kegiatan di luar sekolah yaitu Ekstrakuliker, Ekskul yang ane ambil yaitu Karate, kegiatan ini sangatlah menyenangkan karena kite di didik untuk bisa lebih disiplin di dalam berbagai hal. Setelah lulus ane sempat melanjutkan kuliah di UIN Jakarta. 
   Di sana ane mengambil jurusan Ilmu Perpustakaan. Dan Alhamdulillah mendapatkan ilmu tentang dunia perpustakaan dan tentang teknologi informasi di dalamnya. Akan tetapi karena ada hal tertentu yang tak bisa ane atasi dan sempat putus asa. Padahal putus asa tidak baik dan merupakan sumber ataupun biang keterpurukan di dalam berbagai hal. Akhir ane melepaskan diri dari UIN. Dengan tertunduk lesu. Tetapi dengan hidayah ALLAH SWT, melalui kedua orang tua, teman-teman ane yang terus selalu memberikan motivasi dan semangat untuk  tetap maju di dalam berbagai hal dan jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran. Akhirnya saya melanjutkan kuliah di Universitas Gunadarma dengan jenjang S1 Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Kenapa ane memilih jurusan ini karena ane lebih suka dengan hal tentang pemprograman di dalam sebuah aplikasi dan segala yang berbau komputer. Dan ingin mengembangkan aplikasi ini di bidang pendidikan. Sekian ya!!!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    






0 komentar:

Posting Komentar

Profile My Blog

About Dik's

Mengenai Saya

Foto saya
Assalamu'alaikum..... My Name is Andika Tri Murti, University Gunadarma

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.